Beranda News Petugas Periksa Aplikasi PeduliLindungi pada Operasi Patuh Krakatau 2021

Petugas Periksa Aplikasi PeduliLindungi pada Operasi Patuh Krakatau 2021

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel) memeriksa aplikasi PeduliLindungi para pengendara kendaraan bermotor saat gelar Operasi Patuh Krakatau 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Lamsel, AKBP Edwin, saat memantau pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kecamatan Kalianda, bersama Bupati Lamsel, Nanang Ermanto.

Kapolres mengatakan, pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi itu bertujuan untuk memeriksa apakah pengendara sudah divaksin Covid-19 atau belum.

“Bagi yang belum maka diimbau agar segera mendaftarkan diri dan mengikuti vaksinasi di daerahnya,” kata AKBP Edwin, Selasa (28/09/2021).

Selain itu lanjut Kapolres, pihaknya pun akan mengingatkan para pengendara supaya dapat terus menerapkan protokol kesehatan dan patuh dalam berlalu lintas.

“Kepada para pengendara diimbau agar selalu membawa surat-surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaraannya saat mengemudikan kendaraannya,” jelasnya.

Kepala Satlantas Polres Lamsel, AKP Edwin WD menambahkan, pihaknya akan terus memberikan imbauan kepada para pengendara baik tentang protokol kesehatan dan juga peraturan berlalu lintas.

Meski begitu, pengendara yang melakukan pelanggaran dan membahayakan nyawa orang lain akan tetap dilakukan tilang.

“Apabila ditemukan pengendara yang melakukan pelanggaran dan membahayakan nyawa orang lain, kita akan lakukan penilangan,” tegasnya.

Sementara Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, mengaku sangat mengapresiasi atas Operasi Patuh Krakatau yang juga dilakukan untuk memutus penularan Covid-19 itu.

Dirinya berharap operasi itu pun dapat menurunkan penularan Covid-19 di Lamsel dan mempercepat program vaksinasi.

“Dalam operasi ini pihak Polres menekankan kepada Prokes dan dan program percepatan pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan digelarnya operasi ini dapat segera memulihkan kondisi wilayah ini dari pandemi Covid-19,” tutur Nanang.

Related Articles