Beranda Kegiatan Personel Gabungan Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Cegah Balap Liar di Depan Gedung Pertamina

Personel Gabungan Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Cegah Balap Liar di Depan Gedung Pertamina

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat menutup jalan di depan gedung Pertamina untuk mengantisipasi aksi balap liar di Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022) malam.

Dihimpun dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (1/2/2022) dinihari, penutupan jalan itu dilakukan sejumlah personel Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat bersama aparat TNI dan Satpol PP.

“22.15 Polri Sat Lantas Jakpus gabung TNI, dan Satpol-PP melaksanakan antisipasi pengebutan/balap liar di dpn Pertamina Jakarta Pusat.” tulisnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan kegiatan balap jalanan (street race) yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu, mampu mengurangi balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Setidaknya dari Desember 2021 hingga 15 Januari 2022, belum ada lagi laporan tentang balap liar di jalanan di lokasi yang selama ini kami tengarai ada balap liar. Sepertinya sudah agak jauh menurun,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu (19/1).

Sebagai tindak lanjut, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menggelar kegiatan serupa pada bulan depan.

Polda Metro Jaya bersama pihak terkait sedang mengkaji beberapa lokasi di Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Related Articles