Beranda Nasional Permudah Warga Urus SIM, Satlantas Polres Pamekasan Launching Program “Petis”

Permudah Warga Urus SIM, Satlantas Polres Pamekasan Launching Program “Petis”

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pamekasan mempunyai terobosan dan khusus untuk para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sering gagal melaksanakan ujian praktek. Selasa, (16/3/2021).

Melalui Pelatihan Ujian Praktek SIM (PETIS), kini masyarakat bisa lebih mudah untuk bisa memiliki SIM demi terwujudnya tata tertib lalu lintas di Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, program ini telah berjalan sejak tahun lalu. Jadwal yang sebelumnya setiap hari Jum’at pukul 13.00 WIB diganti setiap hari Jum’at pukul 14.00 wib s/d 15.00 WIB, di di lapangan uji praktek Satpas Polres Pamekasan.

“Layanan ini hadir demi masyarakat agar masyarakat yang gagal tidak putus asa,” ujarnya.

Menurut AKP Deddy, beberapa masyarakat khususnya para pemohon sering putus asa lantaran harus bolak balik mengulang ujian. Bahkan nyaris dari mereka justru enggan membuat SIM dan memutuskan berhenti. Padahal dengan uji praktek yang dilakukan merupakan standar ujian di seluruh Indonesia.

Untuk itu, pihaknya berharap agar warga pamekasan bisa lebih aktif untuk mengurus dan memiliki SIM demi tertibnya lalu lintas. Program latihan ujian praktek ini tak hanya untuk SIM C saja tetapi latihan ujian praktek SIM berlaku untuk pemohon SIM A dan ini gratis.

“Mari wujudkan tertib berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” pungkas AKP Deddy.

Related Articles