Beranda Kegiatan Peringati Hari Ibu, Ini yang Dilakukan Polwan Polda Kalteng

Peringati Hari Ibu, Ini yang Dilakukan Polwan Polda Kalteng

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Momentum Hari Ibu yang diperingati tanggal 22 Desember 2021, Polwan Polda Kalteng melaksanakan berbagai kegiatan di Bundaran Besar depan Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Rabu 22 Desember 2021.

Kegiatan itu seperti aksi bagi bunga, masker serta sosialisasi stop kekerasan kepada perempuan dan anak. Selain itu, para Polwan juga berbagi sembako kepada ibu-ibu petugas kebersihan.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi menyampaikan, perempuan itu merupakan penerus generasi bangsa, penjaga peradaban manusia, sehingga dirinya menyampaikan stop kekerasan terhadap perempuan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubdit Polmas Dit Binmas yang juga sekaligus sebagai Pakor Polwan Polda Kalteng AKBP Siti Fauziah. Dia mengatakan, kegiatan Hari Ibu ini dilaksanakan berbagai kegiatan seperti memberikan bunga, masker, berbagi sembako kepada ibu-ibu petugas kebersihan, serta membentangkan spanduk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Karena kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup tinggi, sehingga dalam hal ini kami melakukan sosialisasi untuk mengedukasi kepada masyarakat stop kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Selain itu, karena perempuan dan anak ini sangat rentan sekali terhadap tindakan kekerasan, oleh sebab itu dengan dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan juga dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Polwan Polda Kalteng juga melaksanakan bagi-bagi sembako, paket makan siang dan snack kemasan yang akan diberikan kepada panti asuhan Bina Sejahtera di Jalan Cik Ditiro, dan Panti Asuhan Al Mim di Jalan Semeru.

Related Articles