Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Satlantas Polres Karimun Edukasi Ratusan Siswa SD Tertib Berlalu Lintas

Operasi Keselamatan Satlantas Polres Karimun Edukasi Ratusan Siswa SD Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Rupatama Polres Karimun, Kamis (16/2/2023) yang diikuti 115 siswa SD 012 Maitreyawira.

Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Karimun Aipda Rio Irawan bersama anggota Satlantas Polres Karimun menyampaikan bahwa kegiatan Polsanak ini sebagai dari program pendidikan masyarakat (Dikmas) khususnya di bidang lalu lintas. Antara lain pengenalan tugas Polri khususnya Sat Lantas dan memberikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada murid sekolah dasar.

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu program Sat Lantas Polres Karimun untuk mengenalkan tugas Polri kepada kalangan pelajar mulai usia sejak dini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid SD 012 Maitreyawira dan guru yang telah hadir mengunjungi Mako Polres Karimun ini, dengan adanya kunjungan ini tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalulintas sehingga tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” ujar Kasat Lantas.

Sementara, Tuti Cahyani selaku guru pendamping mengingatkan kepada orang tua murid agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak-anak untuk tekun belajar agar nanti dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Terpenting adalah harus rajin belajar, rajin berdoa, berlatih serta patuh terhadap orang tua serta guru di sekolah,” kata Tuti Cahyani.

Related Articles