Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Kapuas 2022, Satlantas Kayong Utara Edukasi Tertib Berlalulintas

Operasi Keselamatan Kapuas 2022, Satlantas Kayong Utara Edukasi Tertib Berlalulintas

oleh korlantas

NTMCPOLRI – Gelar Operasi keselamatan 2022, jajaran Satuan lalu lintas Polres Kayong Utara, Polda Kalimantan Barat, siap memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengendara terutama dalam keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat melalui Kasatlantas Polres Kayong Utara, IPTU Bagus Tri Baskoro mengatakan bahwa pihaknya akan selalu melakukan sosialisasi secara masif kepada pengendara.

“Kita akan lakukan sosialisasi secara masif dan berikan edukasi tentang fungsi helm itu bagi pengendara. Helm itu melindungi keselamatan kita sendiri, bagi pengendara,” kata IPTU Bagus, Minggu 6 Maret 2022.

IPTU Bagus menambahkan, sosialisasi ini diberikan untuk mengingatkan para pengendara terkhusus pengendara roda dua ketika melakukan perjalanan tetap menggunakan helm yang berstandar SNI untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

“Penggunaan helm untuk mengamankan pengendara dari akibat yang tak diinginkan,” tambahnya.

Untuk itu, Ia menuturkan sosialisasi diberikan kepada masyarakat baik bagi siswa-siswi di sekolah hingga ke masyarakat untuk melalui penerangan keliling di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

“Kita akan tetap memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, baik ke sekolah dan masyarakat umum melalui penerangan keliling, ke sekolah-sekolah,” pungkasnya.

Related Articles