Beranda Kegiatan Masukin Musim Hujan, Satlantas Polres Pasuruan Siagakan Personel

Masukin Musim Hujan, Satlantas Polres Pasuruan Siagakan Personel

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Sejumlah langkah antisipasi menghadapi musim penghujan sudah dilakukan Satlantas Polres Pasuruan. Salah satunya dengan menyiagakan puluhan personel untuk merespon dan mengantisipasi kondisi lalu lintas di musim penghujan.

Penyiagaan personil dipimpin Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deni Eko Prasetyo di Lapangan uji praktek SIM Ananta Hira Satlantas Polres Pasuruan, Rabu, 29 November 2023, pagi. Sebanyak 71 personil hadir lengkap dengan membawa peralatan masing-masing.

“Apel pagi Satlantas Polres Pasuruan ini penting kita lakukan untuk pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan perorangan menghadapi musim penghujan,” ujar Kasatlantas, AKP Deni Eko Prasetyo.

Seluruh personil Satlantas kemarin dicek kesiapannya masing-masing. Mulai jas hujan, sepatu boots, tongkat T, helm, maupun senter lalu lintas. Selain itu juga, kendaraan masing-masing personil.

“Seluruh anggota Satlantas kami instruksikan untuk tetap meningkatkan giat Satlantas guna menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Sikap tampang yang humanis tapi tetap tegas juga kita butuhkan di lapangan,” cetusnya.

Selain kesiapan personil, Kasatlantas juga berusaha berkoordinasi dengan jajaran samping. Misalnya dengan BPPD, Dishub atau instansi yang lain soal rambu atau pohon-pohon yang menganggu pengguna jalan. Atau yang dikhawatirkan bisa membahayakan saat musim penghujan.

“Kami juga sudah koordinasi dengan KAI dan instansi terkait. Karena tanggung jawab keamanan masyarakat juga menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga harus kita upayakan antisipasi sedini mungkin,” tegas Kaslan kelahiran Semarang Jawa Tengah ini.

Kasatlantas juga mengimbau kepada para pengguna jalan. Agar berhati-hati dalam berkendara. Gunakan pengamanan dalam berkendara. Seperti helm.

“Cek juga kesiapan kendaraan anda. Apalagi pada musim hujan ini, tolong lebih berhati-hati. Karena jalanan menjadi licin. Cek bannya. Mesin kendaraannya. Atau perlengkapan pribadi anda. Kalau hujan deras dan bawa motor, sebaiknya menepi dulu. Demi keselamatan anda,” imbau AKP Deni.

Tak lupa, Kasatlantas juga memberikan arahan dan penekanan kepada para personilnya. Terutama Kaur/Kanit/Perwira/Kapos Satlantas dan rapat analisis dan evaluasi terhadap kinerja Satlantas. “Karena bagaimanapun usaha pelayanan kepada masyarakat tetaplah yang utama,” tegasnya.

Related Articles