Beranda Lalu Lintas Lewat CCTV, Ditlantas Polda Metro Usut Rombongan Supermoto Masuk Jalan Tol

KORLANTASPOLRI – Ditlantas Polda Metro Jaya menyelidiki aksi rombongan supermoto masuk jalan tol Kelapa Gading-Pulo Gebang, Jakarta.

Video momen puluhan bikers supermoto mengaspal jalan tol ini viral di media sosial. Dalam video, terlihat puluhan motor melintas di jalan tol. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di ruas Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Sabtu (26/2) dini hari.

Para pengemudi terlihat berkonvoi di jalan tol dan memenuhi lajur jalan tol. Para pemotor itu terlihat menggunakan kendaraan supermoto dengan kecepatan penuh.

Terlihat beberapa dari pemotor itu tampak berdiri (standing) ketika mengendarai motornya. Beberapa dari mereka yang membonceng pun terlihat tidak mengenakan helm.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menyelidiki kejadian tersebut. Polisi akan menindak para pemotor tersebut.

“Pasti kita tindak,” tegas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (28/2).

Ditlantas Polda Metro Jaya akan melacak para pengendara motor supermoto tersebut. Polisi akan melacak lewat CCTV yang ada di sepanjang jalan tol.

“Kita lacak. Terutama (lewat) CCTV jalan tol,” tambahnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pemerintah telah membuat aturan mengenai larangan sepeda motor memasuki jalan tol. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2015 pasal 38 ayat 1.

Related Articles