Beranda Headlines Kenang Jasa Pimpinan Terdahulu, Korlantas Polri Gelar Anjangsana ke Mantan Kakorlantas era 1982

Kenang Jasa Pimpinan Terdahulu, Korlantas Polri Gelar Anjangsana ke Mantan Kakorlantas era 1982

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 pada 22 September 2022, keluarga besar Korlantas Polri serentak melakukan anjangsana ke kediaman para pendahulu Korlantas Polri. Salah satunya Kolonel (Kombes) Pol (Purn) Alm S Pramudarjono, mantan Kepala Lalu Lintas Mabes Polri era 1982 dijaman Kapolri Jenderal Polisi Anton Soedjarwo.

“Kami mewakili Kakorlantas dan keluarga besar Korlantas Polri melakukan silaturahmi dan anjangsana dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Purnawirawan yang telah mengabdi kepada institusi Polri terutama di Korlantas Polri,” ucap Kasubag Jarsistek Korlantas Polri, AKBP Brahmana Indrajana mewakili Kakorlantas Polri saat anjangsana ke kediaman Kol Pol (Purn) Alm S. Pramudarjono, di Jalan Tebet Barat Dalam, Jaksel, Jum’at (9/9).

Lebih lanjut, AKBP Indrajana menyampaikan tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat membangun dan mempererat ikatan tali silaturahmi anggota Korlantas Polri yang masih berdinas aktif dengan keluarga besar Purnawirawan serta memohon arahan semangat juga motivasi untuk adik-adik yang masih bertugas.

Kedatangan rombongan Korlantas Polri disambut hangat oleh Ny. Julia Pramudarjono selaku istri. Ny Julia Pramudarjono yang sudah memasuki usia senjanya 80 tahun, pun masih tampak sehat dan penuh senyum bahagia. Dirinya tak segan menceritakan sekilas perjalanan almarhum suaminya didampingi anak putrinya.

“Almarhum bapak bukan dari AKABRI, karena dulu belum ada AKABRI, namun dari angkatan ABCDE Sukabumi dijaman 57. Kebetulan beliau satu angkatan dengan almarhum Kapolri Jenderal Anton Sujarwo. Bapak menikahi saya saat menjadi komandan batalyon Brimob di Pekalongan usia 32 tahun di Semarang. kemudian Bapak dikirim ke Amerika untuk ambil Provost bersama pak Norman Sasono. Hingga akhirnya dipercaya pegang lalu lintas,” terang Ny Julia Pramudarjono.

Almarhum Kombes Pol Pramudarjono merupakan mantan Kepala Lalu Lintas Mabes Polri era 1982 yang menutup usia pulang ke Rahmatullah di tahun 1983 pada usia 52 tahun. Almarhum dimakamkan di pemakaman dekat rumah tinggal keluarga di Cipayung.

Selain itu, pada kesempatannya Ny Julia memberikan pesan kepada adik-adik yang muda-muda untuk terus bertanggungjawab dengan pekerjaannya. Apapun pekerjaan adalah baik.

“Dan jangan lupa berdoa kepada Allah, mohon kepada Allah untuk diberikan jalan petunjuk yang baik. Semua orang akan selalu mengalami cobaan. Cobaan itu tidak akan berhenti jika kita belum sampai mati, selalu ada dan kita harus bisa menerima. Dan terakhir perbanyak sedekah. Sedikitpun anda terima, anda harus memberi. Selalu ingat apapun jangan lupa selalu bersyukur apapun yang telah diberikan Allah SWT,” pesan Ny Julia Pramudarjono yang juga ibu kandung Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Terakhir Ny Julia Pramudarjono menyampaikan permohonan maaf serta ucapan selamat ulang tahun untuk Korlantas yang ke-67.

“Kami keluarga Almarhum Pramudarjono mengucapkan selamat ulang tahun Korlantas yang ke-67. Semoga tugas bapak dan ibu lancar diberkati Allah SWT dalam keadaan selamat. Dan kami memohon maaf jika ada kesalahan saat menerima kunjungan ini. Kami ucapkan selamat ulang tahun dan semakin jaya,” tutup Ny Julia.

Related Articles