Beranda Lakalantas Kapolres Sukoharjo: Data Sementara 9 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut Bus di Imogiri

Kapolres Sukoharjo: Data Sementara 9 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut Bus di Imogiri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Bus pariwisata yang membawa rombongan karyawan Adieva Garment Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto terlibat kecelakaan maut di Bukit Bego, Jalan Mangunan yang merupakan perbatasan Dlingo-Imogiri, Kabupaten Bantul. Kecelakaan terjadi pukul 14.00 WIB dan dikabarkan belasan orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho saat dikonfirmasi kejadian tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres setempat terkait peristiwa tersebut. Untuk sementara, informasi yang didapatkan masih minim.

“Informasi terakhir yang saya dapat, yang meninggal ada 9 orang. Semua warga Sukoharjo,” kata Wahyu Nugroho.

Kepala Desa Mranggen, Darmadi saat di konfirmasi mengaku telah mendengar perihal warganya yang terlibat kecelakaan saat berpariwisata ke Bantul. Menurutnya, selain warga Desa Mranggen, karyawan Adieva Garment tersebut juga berasal dari luar Desa Mranggen. Senada, Camat Polokarto, Heri Mulyadi juga membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Betul, rombongan karyawan pabrik konveksi di Desa Mranggen,” kata Heri.

Menurut Heri, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan para korban, baik yang meninggal dunia, luka berat dan luka ringan. Jajaran Forkompinda dan Kepala Desa tengah berkoordinasi dengan instansi terkait di Lokasi Kejadian.

“Kita baru mendata, saat ini masih mencari informasi terkait para korbannya,” ujar Heri.

Related Articles