Beranda Kegiatan Kapolres Manokwari Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2022

Kapolres Manokwari Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2022

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Zebra Mansinam 2022 Polres Manokwari resmi mulai ditandai dengan gelar apel pasukan pada hari Senin (3/10/2022). Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom.

Operasi Zebra Mansinam 2022 akan digelar selama 14 hari mulai 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022. Turut hadir dalam apel gelar pasukan Waka Polres Manokwari, PJU Polres Manokwari, Perwira dan Bintara Polres Manokwari, Pleton POM TNI XVIII
Kasuari, Senkom dan Dishub Kabupaten Manokwari.

Operasi kali ini mengusung tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, bertujuan memberikan kesadaran kepada pengendara terhadap aturan berlalu lintas.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom dalam amanatnya mengatakan operasi zebra mansinam 2022 ini untuk dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang agenda-agenda tahunan berupa Natal pada akhir tahun 2022.

“Sasarannya meliputi segala bentuk potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan laka lantas,” kata Kapolres.

Operasi Zebra Mansinam 2022 ini menyasar pada pelanggaran anatara lain Kendaraan melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone (HP) saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, melebihi batas kecepatan, berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang, serta menggunakan knalpot racing atau tidak SNI.

Dalam pelaksanaan operasi zebra Mansinam ini petugas mengedepankan kegiatan yang bersifat preentif, preventif, edukatif serta persuasif dan humanis.

Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Mansinam 2022 agar tidak kontra produktif dengan tujuan operasi dalam bertindak di lapangan.

“Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dengan masyarakat,” tandasnya.

Related Articles