Beranda Nasional Kakorlantas Polri Hadiri HUT Polairud ke-71 di Jambi

Kakorlantas Polri Hadiri HUT Polairud ke-71 di Jambi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Kepala Korps Lalu Lintas (Kakotlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud), Rabu (1/12).

Kegiatan yang dipusatkan di Markas Komando Direktorat Polairud Polda Jambi itu juga dihadiri Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso beserta pejabat utama Polda Jambi, serta sejumlah Kapolres jajaran Polda Jambi serta tamu undangan lainnya.

Direktur Polairud Polda Jambi, Kombes Pahorian Lumban Gaol dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-71 Polairud, seperti bersih-bersih pantai dan sungai, vaksinasi Covid-19 secara serentak seluruh Indonesia, anjangsana kepada sesepuh dan anggota Polairud yang sedang sakit, serta kegiatan lainnya yang bersifat sosial.

“Hari ini merupakan acara puncak syukuran peringatan HUT ke-71 Polairud, disertai dengan peresmian Mako Polairud Polda Jambi,” kata Gaol.

Dikatakannya lagi, sejak berdiri pada tahun 1950 lalu, Polairud telah mengalami perkembangan yang pesat serta berhasil untuk melaksanakan tugas-tugas operasional maupun respon SAR dalam kegiatan tanggap bencana serta bantuan kepada masyarakat.

Pada awal berdirinya Polairud Jambi tahun 1999 alat utama di air yang dimiliki hanya satu kapal kayu. Namun seiring perjalanan, waktu Ditpolairud Polda Jambi memiliki alat utama kapal sebanyak 19 unit yang tersebar di seluruh Kabupaten Provinsi Jambi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan Polri dan sesepuh Polri. Provinsi Jambi dengan luas perairan lebih kurang 3274,95 km2 memiliki potensi dinamika gangguan atau ancaman. oleh karena itu sebagai instansi penegak hukum dan bagian integral Kepolisian Negara Republik Indonesia harus dapat melaksanakan tugasnya secara profesional melalui pendekatan aktivitas yang prediktif responsif terhadap pelayanan masyarakat perairan terhadap bantuan dan tanggap bencana,” kata Gaol.

Ditambahkan Gaol, pihaknya terus bertekad untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme. Sehingga bisa melakukan pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat pengguna transportasi air dan khususnya juga kepada masyarakat provinsi Jambi.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan Ditpolairud Polda Jambi saat ini sangat membanggakan dibawah pimpinan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol banyak sekali karya yang telah dibuat.

“Saya mohon kepada Bapak dirpolair ini dipertahankan dan terus ditingkatkan kalau kita melihat satu kesatuan sebagai pimpinan tentunya kita melihat yang pertama kali adalah markas komandonya. Kalo markas komandonya tertib dan rapi, wajah personelnya jadi ceria dan bersemangat. Saya melihat pimpinan bisa menyentuh dan memimpin seluruh personelnya dengan baik. Hal baik harus bisa ditiru oleh satker lain,” katanya.

Kapolda berpesan kepada seluruh jajaran Ditpolairud Polda Jambi untuk selalu meningkatkan iman dan takwa sebab itulah sebagai basic integritas yang menentukan bagaimana bertindak lanjut dalam berkarya sehari-hari dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di bidang keamanan.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat ulang tahun Polairud yang ke-71 dengan doa semoga seluruh staf anggota Bhayangkari dan keluarga besar Direktorat polair Polda Jambi senantiasa sehat selalu dalam lindungan Tuhan dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Dalam perayaan Syukuran HUT ke-71 Ditpolairud Polda Jambi ini juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Kakorlantas Polri dan Kapolda Jambi.

Related Articles