Beranda Lalu Lintas Kabel Listrik Menjuntai ke Jalan, Satlantas Polres Morowali Utara Lakukan Pengamanan

Kabel Listrik Menjuntai ke Jalan, Satlantas Polres Morowali Utara Lakukan Pengamanan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, mengakibatkan kabel listrik terputus dan terjulur ke badan jalan karena tertimpa pohon yang tumbang, Selasa (27/12/2022) sore.

Kabel listik yang berada di Jalan Trans Sulawesi Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, terlihat terjulur jatuh di tengah jalan, membuat warga sekitar tidak berani membenahi dan mendekati kabel yang bergelantungan, lantaran takut tersengat aliran listrik.

Mendapat informasi tersebut, Kasat Lantas Iptu Arta Dwi Kusuma langsung memerintahkan anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pos Tompira, tidak jauh dari TKP, untuk segera mengamankan TKP dan melakukan pengaturan arus lalulintas. Sejurus kemudian pihak PLN dihubungi untuk melakukan perbaikan.

“Benar, kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kabel listrik terjulur di tengah jalan akibat tertimpah pohon tumbang. Saya langsung memerintahkan anggota yang sedang melaksanakan pengamanan di Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru untuk segera mengamankan TKP dan melaksanakan pengaturan lalu lintas, lalu berkoordinasi dengan PLN untuk segera melakukan perbaikan,” ungkap Kasat Lantas.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PLN telah melaksanakan perbaikan dan telah menempatkan sejumlah personel lalulintas untuk melakukan pengaturan arus lalulintas.

“Kami dari Satuan Lalulintas mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati saat berkendara, dan tetap waspada saat berkendara di musim penghujan” pesan Iptu Arta.

Related Articles