Beranda Lalu Lintas Jalur Puncak Ramai Kendaraan dan Lalin Tersendat Saat Hari Pertama Lebaran

Jalur Puncak Ramai Kendaraan dan Lalin Tersendat Saat Hari Pertama Lebaran

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI- Lalu lintas di Jalan Raya Puncak pada hari pertama Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022 terpantau mengalami peningkatan volume kendaraan. Lalu lintas terlihat padat di beberapa titik.

“Arus lalu lintas mengalami peningkatan. Hari ini kan hari pertama Lebaran, jadi banyak masyarakat lokal di Puncak yang sedang melaksanakan kegiatan untuk silaturahmi ke keluarganya,” kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana saat dimintai konfirmasi, Senin (2/5/2022).

Berdasarkan pantauan di Jalan Raya Puncak pukul 15.00 WIB, lalu lintas tersendat mulai Simpang Megamendung atau sekitar 1 kilometer dari Simpang Gadog. Hal itu disebabkan banyaknya kendaraan yang keluar-masuk menuju Megamendung dan Cisarua.

Antrean kendaraan juga tampak di kawasan Cibogo hingga kawasan Cipayung, selepas Taman Wisata Matahari. Antrean kendaraan terjadi hingga depan restoran Cimory.

Kepadatan kendaraan juga terlihat di sekitar Simpang Curug Cilember, kemudian kawasan Pasar Cisarua hingga Simpang Taman Safari Indah.

Arus kendaraan baru mulai lancar ketika memasuki kawasan Gunungmas hingga jelang perbatasan Cianjur.

Ketut menyebut pihaknya tak menerapkan rekayasa lalu lintas. Hal itu juga, menurut dia, menjadi penyebab terjadinya kemacetan di beberapa titik.

“Saat ini arusnya memang ada peningkatan dan terus kita juga tidak melakukan rekayasa lalu lintas. Karena banyak masyarakat Puncak ini kan pada silaturahmi, jadi kita hari ini prioritaskan dulu masyarakat lokal yang melaksanakan silaturahmi ke keluarga masing-masing di kawasan Puncak,” jelas Ketut.

Related Articles