Beranda Lalu Lintas Ini Titik Lokasi Kemacetan di Wilayah Sumutera Utara

Ini Titik Lokasi Kemacetan di Wilayah Sumutera Utara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepolisian Daerah Sumatera Utara menjelang Mudik Lebaran 2022 telah melakukan pemetaan lokasi yang terdata sebagai tempat terjadinya kemacetan dan rawan laka lantas di sejumlah kabupaten/kota di wilayah hukum tersebut.

“Kemudian memasang rambu-rambu lalu lintas yang bisa mengingatkan para pengemudi untuk selalu berhati-hati di jalan raya,” terang Kasubbid Penmas Polda Sumut, Kompol Muridan, di Medan, Rabu (20/04/22).

Kompol Muridan menjelaskan bahwa selain itu memberikan briefing kepada personel yang akan ditempatkan di jalur-jalur yang padat arus lalu lintasnya (kemacetan dan rawan laka lantas.

“Selanjutnya bersinergi dengan instansi lain (dinas perhubungan) serta mendirikan pos pengamanan untuk arus mudik -7 lebaran dan + 7 lebaran,” tutu Kasubbid Penmas Polda Sumut.

Melalui persiapan-persiapan personel pengamanan yang cukup matang dilakukan polres-polres di wilayah hukum Polda Sumut, diharapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah berlangsung tertib, aman dan lancar serta tidak ada kendala di lapangan.

“Kita berharap pada mudik lebaran 2022 ini, tidak ada terjadi kecelakaan di daerah baik di jalan raya, jalan tol, jalan kota, dan termasuk terminal di wilayah hukum Polda Sumut,” tutup Perwira Menengah Polda Sumut.

Related Articles