Beranda Lalu Lintas Hewan Ternak Berkeliaran, Satlantas Polres Mukomuko Lakukan Penertiban

Hewan Ternak Berkeliaran, Satlantas Polres Mukomuko Lakukan Penertiban

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Hewan ternak yang berkeliaran hingga ke jalan-jalan kerap menganggu pengguna jalan. Tak sedikit akibat hal ini menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Menyikapi keluhan dari warga, Kepolisian Resor Mukomuko melalui Satlantas bersama Satpol PP Mukomuko menggelar razia penertiban hewan ternak, senin (05/09/2022).

Tercatat empat lokasi yang menjadi atensi yakni diwilayah Desa Bandaratu, Pasar Sebelah, Ujung Padang serta Koto Jaya, Kecamatan Mukomuko Kota.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Ferry Oktaviari Pratama S.IK MH razia penertiban hewan ternak ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan untuk mengurangi terjadinya laka lantas.

Sebagai upaya preemtif petuga juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada para pemilik hewan ternak dan Pemerintah Desa/Kelurahan serta kepada Tokoh Masyarakat tentang adanya Peraturan Perundang Undangan terkait Hewan Ternak di Kabupaten Mukomuko.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hewan ternak agar betul-betul menjaga hewan peliharaannya jangan sampai berkeliaran dijalan, yang akan sangat merugikan bagi pengemudi kendaraan bermotor,” sebut AKP Ferry Oktaviari Pratama.

Dalam kegiatan razian tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 1 ekor sapi yang berkeliaran di pinggir jalan lintas Bengkulu Padang di Kelurahan Koto Jaya, dan saat ini hewan tersebut di bawa kekantor Sat Pol PP Mukomuko untuk diamankan.

Related Articles