Beranda Kegiatan Hari Pahlawan, Mabes Polri Gelar Apel dan Panjatkan Doa Bersama

Hari Pahlawan, Mabes Polri Gelar Apel dan Panjatkan Doa Bersama

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memimpin Apel Hari Pahlawan ke-77 yang juga dihadiri oleh Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, dan para pejabat tinggi Mabes Polri. selaku Inspektur Upacara, Arief mengatakan bahwa ini merupakan tanda jasa mengenang para pahlawan.

“Seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh pahlwan bangsa yang gugur di medan perang. Hari pahlawan kita renungkan dengan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara yang merdeka,” ucap Arief dalam Pidatonya di Lapangan Bhayangkara, Jakarta. Kamis 10/11/2022.

Arief menambahkan bahwa setiap orang mampu menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga juga lingkungan. Memang tidak mudah tapi pasti bisa.

“Dengan senjata pemikiran, karya-karya nyata para pahlawan bangsa telah mengajarkan pada kita, bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela bersimpuh dan menyatakan kalah, sebesar apapun tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” terang Arief.

Arief menjelaskan dengan momentum hari pahlawan tahun 2022 yang mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” dengan semangat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran elemen bangsa untuk terus membantu sesama tanpa memandang sekat, dan jangan mau dipecahbelah.

“Ingatlah slogan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga lingkungan sekitar,” tandas Arief.

Arief mengajak bersama-sama berantasan kebodohan, kecurangan dan ketidakadilan. Perangi kemiskinan dan upaya memecahbelah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Pahlawan teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang,” pungkas Arief.

Related Articles