Beranda Lalu Lintas Gelar Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Bengkalis Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Gelar Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Bengkalis Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) taja Operasi Keselamatan Lancang Kuning sebagai langkah Cipta Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Belalu Lintas (Cipkon Kamseltibcarlantas). Operasi ini bakal digelar mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023 mendatang.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP Kaliman Siregar saat dikonfirmasi mengatakan, operasi tersebut digelar di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis, baik di pulau Bengkalis, Rupat maupun yang ada di daratan pulau besar Sumatera untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

“Rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas jelang HBKN Idul Fitri yang tak lama lagi akan berlangsung, Pimpinan kerahkan kita (Satlantas, red) untuk laksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023,” kata AKP Kaliman Siregar, Kasatlantas Polres Bengkalis.

Ia mengatakan, setiap tindak-tanduk pelanggaran pengendara dalam berlalu-lintas bakal dibina dengan tegas, terukur dan hunanis. Ragam sanksi, termasuk Tilang siap diterapkan, melihat bentuk pelanggaran yang terjadi di lapangan nantinya,” katanya menegaskan.

Tak hanya bentuk pelanggaran pada umumnya, petugas juga bakal mengentaskan polemik Balapan Liar yang kerap berlangsung dan meresahkan di berbagai bilangan jalan, termasuk di jalan Jenderal Sudirman dan Hangtuah di Simpang Garoga – Duri.

“Benar, termasuk isu balapan liar akan kita maksimalkan pengentasannya sempena operasi nantinya. Kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih tertib dan patuh berlalu lintas. Hindari bentuk-bentuk pelanggaran, dan jangan terlibat balapan liar, karena sifatnya mengganggu publik dan mengancam keselamatan,” imbaunya.

“Keselamatan berlalu lintas jadi yang pertama dan utama saat berkendara. Bersama kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang produktif,” tukasnya.

Related Articles