Beranda News Dukung PPKM Darurat, 15 Jalan di Pekanbaru Turut Disekat Mulai Pukul 22.00 WIB

Dukung PPKM Darurat, 15 Jalan di Pekanbaru Turut Disekat Mulai Pukul 22.00 WIB

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polisi menyekat 15 titik di Kota Pekanbaru, Riau malam ini. Penyekatan 15 titik dilakukan guna mencegah mobilitas dan berkumpulnya masyarakat di tempat keramaian.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Firman mengatakan penyekatan dilakukan mulai 3 Juli 2021. Ada 15 titik yang disekat untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

“Penyekatan ini bentuk dukungan dengan PPKM Darurat yang digelar di Jawa-Bali. Tentu tidak bisa hanya kalau di Jawa-Bali, daerah lain seperti Riau harus antisipasi,” terang Firman, Senin (5/7/2021).

Firman mengatakan operasi penyekatan dilakukan mulai pukul 22.00 hingga pukul 00.00 WIB. Sejumlah ruas jalan ditutup agar tidak ada masyarakat beraktivitas malam hari.

“Jawa-Bali memang kasusnya sedang tinggi. Makanya kita imbangi di daerah dengan penyekatan, intinya kegiatan ini sama seperti kegiatan rutin hanya saja kegiatan ini ditingkatkan,” katanya.

Untuk 15 titik penyekatan mulai dari Jalan Ahmad Yani, Sudirman, Pangeran Hidayat, Sudirman, Sudirman-Cokroaminoto, Sudirman-Hasim Asyari, Tengku Zainal, Gatot Subroto. Kh. Wahid hasyim (pinang sebatang), Kartini laboratorium hingga di bawah flyover Imam Munandar.

Selanjutnya di kawasan Gurindam 1, Gurindam 9, Jalan Hangtuah-Dahlan hingga Jalan Sisingamangaraja-Dahlan.

“Ini tujuannya untuk menekan penyebaran COVID-19. Kita harapkan pada jam-jam itu sudah tidak ada altivitas, kita membatasi ruang gerak lalu lintas agar tidak keluar lagi keluyuran, pulang, jangan nongkrong-nongkrong, nanti malah ada yang kumpul tidak jelas dan kita sekat,” katanya.

Sementara Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Donni Eka mengatakan jumlah personel diturunkan tiap malam mencapai 150 orang. Seluruhnya terdiri dari Polresta Pekanbaru, Polda Riau dan Satpol PP Kota.

“Tim gabungan tak hanya penyekatan saja di jalanan-jalan ramai, tetapi ada operasi yustisi juga dilakukan tempat keramaian. Kita harap tak ada masyarakat nongkrong lagi malam hari, sebab ini untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Tidak hanya dalam kota, penyekatan juga dilakukan di pintu-pintu masuk Pekanbaru. Di mana pintu masuk dijaga ketat jajaran polsek masing-masing wilayah.

Related Articles