Beranda Kegiatan Dirgakkum Tinjau Latihan dan Uji Kemampuan Berkendara Anggota Polantas di ISDC

Dirgakkum Tinjau Latihan dan Uji Kemampuan Berkendara Anggota Polantas di ISDC

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan hadir langsung meninjau latihan dan uji peningkatan kemampuan berkendara roda dua dan roda empat anggota Subditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri, di Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Pusdiklantas Serpong,Tangerang Selatan, Banten, Kamis-Jum’at, 9-10 Juni 2022.

“Disini kita melatih keterampilan roda 2 maupun roda 4 dari obstacle-obstacle yang ada ini bisa dilalui dengan baik oleh para anggota,” ujar Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Aan didampingi Kasiwal AKBP Promono Jati.

Dalam tinjauannya, Brigjen Aan pun turut mencoba mengendarai mobil patroli melewati obstacle rintangan ujian peningkatan kemampuan berkendara diantaranya obstacle pertama maju dengan kecepatan tinggi kemudian mundur, parkir paralel, zig-zag maju, zig-zag mundur sampai jalan buntu dan kembali manuver ke akhir. Brigjen Aan begitu mahir dalam mengendarai mobil patroli dengan menyelesaikan seluruh obstacle dengan cepat tanpa hambatan sedikitpun.

Brigjen Aan menerangkan keterampilan berkendara ini sangat diperlukan anggota saat bertugas dilapangan. Terlebih saat bertugas memberikan pengawalan.

“Keterampilan ini perlu pada saat anggota melaksanakan tugas dilapangan. Rintangan-rintangan dilapangan sangat luar biasa sehingga keterampilan anggota dalam berkendaraan roda 2 maupun roda 4 sangat diperlukan. Apalagi untuk tugas pengawalan,” sambungnya.

“Harapannya, anggota punya skill tentang cara mengemudi yang benar, safety, aman, baik, sehingga tidak membahayakan dirinya sendiri maupun pengguna jalan yang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut Brigjen Aan menyampaikan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan anggota Subditwal PJR dilakukan rutin selama 6 bulan sekali. Dalam pelatihan kali ini diikuti 100 anggota Subditwal PJR.

“Untuk memotivasi anggota, latihan dan ujian ini dinilai, dan dirangking dan diberikan reward hadiah kepada rangking terbaik,” tutup Dirgakkum.

Related Articles