Beranda Headlines Dirgakkum Korlantas Dampingi Wakapolri Cek Pos Terpadu Cileunyi-Limbangan

Dirgakkum Korlantas Dampingi Wakapolri Cek Pos Terpadu Cileunyi-Limbangan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan mendampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono ke Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung dan Limbangan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hal itu terkait pengecekan kesiapan jajaran ihwal pengamanan mudik lebaran 2022.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana. Di pos-pos tersebut, terdapat sejumlah fasilitas seperti ruang vaksinasi, cemilan, pom mini, pojok baca, hingga taman bermain untuk anak-anak.

“Pak Kakorlantas sudah menyampaikan, Pak Kapolri juga sudah menyampaikan beberapa waktu yang lalu ketika kita melaksanakan apel gelar pasukan, di tol kita sudah menyiapkan langkah-langkah inovasi,” ujar Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Pos terpadu Cileunyi, Jl Tol Padaleunyi, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/4/2022).

Wakapolri menyebut kepolisian telah menerapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas. Di antaranya seperti contraflow, ganjil genap, hingga one way.

“Nanti di lapangan lah yang akan melihat situasinya semuanya. Karena ini sangat dinamis sekali situasinya,” ucap Gatot.

Lebih lanjut, Komjen Gatot meminta agar para pemudik memerhatikan kondisi fisik. Dia juga berpesan agar para pemudik mematuhi arahan petugas di lapangan.

“Di dalam mengemudi nanti tolong tidak usah terburu-buru. Kalau capek, kalau lelah, kalau ngantuk, berhenti. Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” kata Gatot.

Selanjutnya, Gatot mengimbau masyarakat memerhatikan kondisi rumah sebelum mudik. Lebih lanjut, Komjen Gatot memastikan Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung dan Limbangan Kabupaten Garut, Jawa Barat ini siap melayani para pemudik.

“Itu tujuan kita ke mari melihat kesiapan dan saya liat tadi dari Polda Jabar dan jajaran sudah siap melaksanakan kegiatan pengamanan mudik lebaran ini,” tuturnya.

Related Articles