Beranda Kegiatan Dirgakkum Korlantas Bagikan Masker dan Imbau Pengendara Disiplin Prokes di GT Pejagan

Dirgakkum Korlantas Bagikan Masker dan Imbau Pengendara Disiplin Prokes di GT Pejagan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puncak libur hari Natal 2021, Sabtu (25/12), arus lalu lintas ruas arteri maupun tol terpantau normal lancar tanpa hambatan. Tidak ada lonjakan volume arus kendaraan secara signifikan.

“Dari tanggal 24 sampai sekarang 25 Desember, ruas tol maupun di arteri peningkatan volume kendaraan tidak signifikan, artinya kenaikan ini seperti saat-saat weekend biasa,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, di Pos Terpadu Nataru GT Pejagan, Brebes-Jateng.

Lanjutnya, Brigjen Aan mengharapkan kelancaran arus libur Natal ini dapat bertahan sampai libur Tahun Baru.

“Jadi mudah-mudahan ini bisa bertahan, nanti kita antisipasi lagi pada saat libur tahun baru. Prinsipnya kita sudah siap untuk menerima peningkatan volume arus lalu lintas,” lanjut Dirgakkum.

Brigjen Aan yang juga dipercaya menjadi jenderal pengamat wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah dalam operasi lilin 2021-2022 ini tetap memprediksikan akan ada kenaikan volume arus kendaraan.

“Selalu kita memprediksi ada kenaikan volume kendaraan, karena hasil survei dari kementerian perhubungan bahwa dari Jabodetabek itu masih ada 5-6 juta yang akan keluar ke Jawa Barat maupun Jawa Tengah,” ucap Dirgakkum.

Pada kesempatan yang sama, Dirgakkum Korlantas Polri bersama Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani, dan Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Dr Hastry membagikan masker kepada penumpang bus, sopir truk, dan pengemudi. Pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian unsur Polri dan Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat .

“Semoga selamat sampai tujuan, jaga kesehatan, jangan lupa pakai masker dan disiplin protokol kesehatan, mohon tetap patuhi rambu lalu lintas, tetap sehat, hati-hati ya,” imbau Jenderal bintang satu saat memberikan masker.

Related Articles