Beranda Nasional Cuaca Ekstrim, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengguna Jalan Berhati-hati

Cuaca Ekstrim, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengguna Jalan Berhati-hati

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) gelar sosialisasi terkait antisipasi pengguna jalan raya terhadap kondisi cuaca yang ekstrim.

Demikian disampaikan Kapolres Tanbu AKBP. Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST melalui Kasat Lantas, AKP. G M Angga Satria Wibawa SIK, Rabu (13/01/21) siang.

“Giat sosialisasi dilaksanakan di traffic light Pos Simpang Empat pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 yang dimulai dari pukul 15.00 Wita hingga selesai,” terang AKP Angga.

Bentuk kegiatan ini dijelaskannya, sosialisasi ini untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan raya agar berhati-hati menghadapi kondisi cuaca yang ekstrim mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah Tanbu.

Ia juga menyebutkan tujuan dari sosialisasi ini pertama, supaya masyarakat dapat mengetahui dan memahami akan kerawan bencana yang dapat terjadi pada saat di jalan raya ataupun saat berkendaraan khususnya roda dua pada saat kondisi cuaca ekstrim (hujan).

“Untuk itu kami anjurkan kepada masyarakat (pengguna jalan raya), supaya lebih hati-hati lagi pada saat melakukan kegiatan disaat hujan, periksa dulu alat kelengkapan pengaman mulai dari rem sampai dengan helm yang standart keamanan,” pesannya.

Kemudian, Kasat Lantas juga berpesan, sebaiknya pada saat diperjalanan ataupun dalam aktivitas saat terjadi hujan, lebih baik berhenti untuk berlindung, bila mana dikejar oleh waktu maka bisa lebih hati-hati untuk mencari jalur lalulintas yang aman.

“Sekiranya hal itu bisa di pahami dan dimengerti oleh masyarakat khususnya para pengguna jalan untuk meminimalisir dan mengurangi resiko yang tidak baik dalam aktivitas menggunakan kendaraan pada saat cuaca ekstrim (hujan),” tukasnya.

Related Articles