Beranda Nasional Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polresta Palangka Raya Sambangi Pasar Besar Sosialisasikan Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polresta Palangka Raya Sambangi Pasar Besar Sosialisasikan Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya terus berjuang untuk membantu upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 di wilayahnya saat ini.

Yakni dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes) melalui upaya sosialisasi dan pembagian masker, seperti yang dilakukan oleh personel Satlantas Polresta Palangka Raya, Aiptu Feb bersama rekannya, Rabu (26/5/2021) pagi.

Dengan menyambangi masyarakat yang berada di Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, petugas mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) serta mengingatkan agar selalu disiplin menerapkannya.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik dan hindari kerumunan saat berada di luar rumah, selain itu juga rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” imbau Feb.

Sebagai bentuk kepedulian, ia bersama rekannya juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan masih belum menggunakannya, serta menyampaikan teguran secara lisan.

“Jangan menganggap remeh wabah Covid-19 yang melanda saat ini, karena virus ini sangat mudah menular dan amat berbahaya, bahkan dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya,” tegurnya.

Related Articles