Beranda Kegiatan Cegah Lakalantas, Ditlantas Polda Riau Bagikan 200 Bingkisan dan Scotlight Kepada Pengemudi di Tol Permai

Cegah Lakalantas, Ditlantas Polda Riau Bagikan 200 Bingkisan dan Scotlight Kepada Pengemudi di Tol Permai

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Sebanyak 200 paket bingkisan disalurkan oleh Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Riau di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Hal ini dilaksanakan berbarengan dengan pemasangan rambu Micro Sleep.

Hal itu diungkapkan Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, AKBP Budi Setiawan, Senin (13/11/2023) pagi melalui pesan tertulis.

“Kegiatan Micro Sleep terus kita tingkatkan. Tujuan kegiatan ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan karena mengantuk,” ungkap Budi.

Adapun pada kegiatan tersebut, petugas memberikan bingkisan kepada pengendara yang ingin melewati Jalan Tol Pekanbaru – Dumai tepatnya di Rest Area 45 A.

“Pemberian bingkisan berupa snack, kopi, permen sebanyak 200 paket. Pemasangan Scot Light pada kendaraan yang bisa memantulkan cahaya sehingga kendaraan dibelakang bisa menjaga jarak kecepatan,” ujar mantan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru itu.

Adapun jumlah personel yang diturunkan yaitu 2 personel dari PJR, 4 personel Polsek Kandis dan 25 personel dari PT HK.

“Semoga kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan di Tol Permai. Himbauan kepada pengendara, sebelum menggunakan kendaraan dicek segala aspek kendaraan dan apabila mengantuk jangan dipaksakan untuk mengemudi,” tandas AKBP Budi Setiawan.

Related Articles