Beranda News Car Free Day di Mapolda Metro Jaya Ditiadakan Selama Ramadhan

Car Free Day di Mapolda Metro Jaya Ditiadakan Selama Ramadhan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Metro Jaya meniadakan pemberlakuan car free day di markas Jumat (24/3) hari ini. Aturan ini ditiadakan selama bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan ini Polda Metro lakukan Evaluasi untuk tidak memberlakukan CFD,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (24/3/2023).

Trunoyudo menyebut aturan tersebut dibuat sebagai kepedulian Polda Metro kepada masyarakat selama bulan Ramadan. Dengan demikian, pelayanan yang ada pun berjalan normal seperti biasanya.

“Wujud kepedulian selama jalani puasa di bulan Ramadan,” jelasnya.

Pada Jumat (24/3/2023) pukul 09.40 WIB, terlihat kendaraan baik roda dua ataupun roda empat bisa leluasa masuk ke Markas Polda Metro Jaya. Kendaraan bisa masuk melalui akses di Jalan SCBD, sementara akses di Jalan Gatot Subroto sebagai pintu keluar.

Bergerak ke bagian dalam markas, terlihat lapangan Presisi yang dijadikan area parkir sudah dipenuhi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, lalu lintas di sekitar markas Polda Metro Jaya terlihat ramai lancar. Hanya saja terjadi sedikit kepadatan imbas taksi dan ojol yang mengetem di depan halte Polda Metro.

Selain itu, kepadatan juga disebabkan karena ada pertemuan kendaraan dari arah SCBD dengan kendaraan dari arah timur ke Jalan Gatot Subroto. Crossing kendaraan keluar tol di depan Polda Metro dengan bus TransJakarta yang akan mengambil lajur kanan pun menjadi penyebab kepadatan.

Related Articles