Beranda Lakalantas Bus Terbalik di Jalan Trans Sulawesi, 1 Orang Tewas dan 19 Orang Terluka

Bus Terbalik di Jalan Trans Sulawesi, 1 Orang Tewas dan 19 Orang Terluka

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah bus jurusan Luwu Timur-Makassar terbalik di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu 13 Maret 2022.

Bus tersebut melaju dari arah Kecamatan Towuti menuju Kota Makassar dengan mengangkut 20 orang penumpang. Akibat kecelakaan tersebut, 19 orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal di tempat.

Mobil bus ini mengalami ringsek pada tubuh di bagian kiri, kaca depan pecah dan bumper depan penyok. Tak hanya itu, bus tersebut juga menabrak tiang listrik yang berada di lokasi kejadian sehingga mengakibatkan listrik padam.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan. Akibat kecelakaan ini, 19 orang luka-luka dan satu orang meninggal di tempat yang merupakan kondektur bus tersebut.

Berdasarkan olah TKP Satlantas Polres Luwu Timur, kecelakaan terjadi diakibatkan rem blong saat melaju di jalur tikungan sehingga pengemudi tidak mampu menguasai kendaraan. Korban tewas dan luka langsung dievakuasi ke Puskesmas Wasuponda, Luwu Timur.

Related Articles