Beranda Lakalantas Bus Tabrak 6 Mobil dan 2 Motor di Bantul, Begini Kondisi Korban

Bus Tabrak 6 Mobil dan 2 Motor di Bantul, Begini Kondisi Korban

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan melibatkan sebuah bus menabrak enam mobil dan dua motor di lampu merah atau bangjo simpang empat ring road Ketandan, Jalan Ahmad Yani, Banguntapan, Bantul, Jumat (11/2) malam.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna menjelaskan kecelakaan melibatkan bus Mira dengan nopol S 7262 US yang menabrak mobil Honda City AB (1025 MQ), truk boks Mitsubishi (AD 1998 AU), Honda Brio AB (1726 DA), Toyota Avanza (R 1807 BB), Mitsubishi Pajero (AB 1050 RM), Mitsubishi Expander (AB 1186 PX), motor Yamaha Mio (AB 2586 KW), dan Honda Beat BM (6858 KQ).

Zaenal juga menyatakan kondisi sopir bus bernama Kumaidi (53) tidak mengalami luka dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kemudian sopir mobil Honda City Arga Aziz Romada (25) warga Sleman, sopir truk boks Mitsubishi bernama Fredi Susanto (44) warga Klaten, sopir Honda Brio Agung Wilaksono Aji Saputro (37) warga Sleman juga tidak mengalami luka.

Begitu pula dengan tiga mobil lain yang terdiri dari sopir Toyota Avanza Catur Sektiono (35) warga Cilacap, sopir Mitsubishi Pajero Muchammad Edy Lestari (60) warga Gunungkidul dan sopir Mitsubishi Expander Dwi Indra Prasetya (47) warga Sleman juga tidak mengalami luka.

“Jadi untuk korban jiwa nihil. Hanya saja untuk pengendara motor mengalami luka ringan dan patah kaki,” ujar Zaenal.

Korban yang mengalami luka patah kaki kanan adalah pengendara motor Yamaha Mio bernama Fadli Gilang Sidkhi (22), mahasiswa yang tinggal di Bantul.

“Yang bersangkutan mengalami patah tulang kaki kanan dan saat ini dirawat di RSPAU Dr Hardjolukito Yogyakarta,” jelas Zaenal.

Sedangkan pengendara motor Honda Beat bernama Roni Rahmat Kurniadi (23), mahasiswa asal Riau mengalami luka ringan.

Zaenal Supriyatna menjelaskan kecelakaan beruntun tersebut bermula saat bus Mira melaju dari arah selatan ke utara pada Jumat (11/2) sekitar jam 23.00 WIB.

Di simpang empat Ketandan, bus diduga kehilangan kendali dan semakin mendekati mobil serta motor di depannya yang tengah berhenti di lokasi tersebut.

“Kemudian bus menabrak rombongan kendaraan yang sedang berhenti menunggu lampu traffic menyala hijau,” tambahnya.

Zaenal mengungkapkan bus menabrak kendaraan secara berurutan, mulai dari mobil Honda City, kemudian menabrak truk boks Mitsubishi. Selanjutnya menabrak mobil Honda Brio, lalu menabrak mobil Toyota Avanza.

Lalu bus menabrak mobil Mitsubishi Pajero,mobil Mitsubishi Expander. Kendaraan paling depan kemudian terdorong hingga menabrak motor Yamaha Mio dan motor Honda Beat yang berada paling ujung.

Related Articles