Beranda Kegiatan Bulan Tertib Helm, Satlantas Polres Kampar Bagikan Helm kepada Pemotor

Bulan Tertib Helm, Satlantas Polres Kampar Bagikan Helm kepada Pemotor

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Kampar melaksanakan program Bulan Tertib Helm 2023 yang diinisiasi Dirlantas Polda Riau, Selasa, (14/11/2023). Dalam kegiatan ini 30 personil Polres Kampar diturunkan.

“Hari ini, kita telah laksanakan giat Bulan tertib helm dan juga membagi helm kepada pengendara. Giat ini difokuskan di simpang BRI Bangkinang Kota,” ujar Kasatlantas Polres Kampar, AKP Viola Dwi Anggreni, Selasa (14/11).

“Jumlah personil sebanyak 30, personil ini tergabung di dalam strong point bulan tertib helm,” sambungnya.

AKP Viola mengatakan, sejak strong point bulan tertib helm ini banyak kejadian yang ditemuinya di lapangan, seperti pengendara yang berboncengan hanya menggunakan 1 helm. Kesadaran taat aturan lalu lintas sangat perlu dimiliki oleh seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor.

“Banyak kejadian yang kita temui di lapangan beberapa hari ini, seperti pengendara motornya memakai helm, namun yang dibonceng tidak. Padahal keselamatan berkendara ini untuk semua yang menggunakan kendaraan,” kata Viola.

Dikatakannya, helm merupakan komponen utama dalam menjaga keselamatan saat berkendara. Untuk itu dia menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan saat berkendara.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara sebagai kebutuhan dengan menggunakan helm ganda,” pungkasnya.

Related Articles