Beranda Lakalantas Begini Cara Mercy Lawan Arah Masuk Tol JORR Berujung Kecelakaan

Begini Cara Mercy Lawan Arah Masuk Tol JORR Berujung Kecelakaan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi telah mengungkap bagaimana cara pengemudi Mercedes-Benz E300 melawan arah hingga berujung kecelakaan di Tol JORR Cakung.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan bahwa pengemudi Mercy masuk tol melalui GT Cakung.

“Dia masuk tol biasa, lewat pintu tol, pintu tol Cakung arah timur. Nge-tap (kartu e-toll) juga,” kata AKBP Argo Wiyono, Senin (29/11/2021).

Kecelakaannya sendiri terjadi di KM 53.800 Tol JORR Cakung arah selatan. Namun, pengemudi Mercy tiba-tiba lawan arah dengan mengakses putaran yang khusus untuk petugas putar balik.

“Sebelum itu ada potongan (tempat putaran khusus petugas) itu di tengah, nah dia ngambilnya (lawan arah) dari situ. Tiba-tiba lawan arus langsung ngambil jalan itu, kemudian terjadilah kecelakaan itu,” tambahnya.

Dari rekaman CCTV di ruas jalan tol, terpantau pengemudi Mercy ini awalnya masuk seperti pada umumnya.

“Yang pasti kalau dari CCTV, kemudian dari saksi-saksi dan video yang beredar orang ini ya jalan biasa. Tiba-tiba melawan arah berputar arah di putaran yang hanya diperbolehkan untuk petugas, lalu melawan arah.” jelasnya.

Peristiwa itu mengakibatkan dua mobil Honda Mobilio dan Toyota Innova mengalami kecelakaan. Seorang pengemudi Honda Mobilio mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut.

Related Articles