Beranda Lalu Lintas Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Sukoharjo Tambal Beri Tanda Khusus

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Sukoharjo Tambal Beri Tanda Khusus

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Banyaknya jalan rusak dan berlubang di Kabupaten Sukoharjo dinilai Satlantas Polres Sukoharjo berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Guna menekan potensi kecelakaan itu, polisi memberikan tanda khusus di titik kerusakan atau lubang-lubang jalan tersebut.

“Jadi jalan-jalan yang berlubang tersebut kami beri tanda dengan cat, sebagai peringatan bagi pengguna jalan,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Senin (21/03/2022).

Potensi kecelakaan itu, lanjut dia, kian besar seiring tingginya intensitas hujan beberapa waktu terakhir.

“Kami mengimbau pengguna jalan supaya berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak maupun berlubang, terutama pada malam hari.”

Tak hanya menandai kerusakan badan jalan dengan cat semprot, polisi juga memasang traffic cone di lokasi-lokasi tersebut.

Wahyu menyebut, kerusakan maupun lubang jalan itu banyak dijumpai di ruas jalan kabupaten maupun jalan nasional.

Seperti Jalan Abdul Latif, simpang 4 Gembongan Kartasura, simpang 4 Kartasura, simpang 3 Jlopo-simpang 3 Kadilangu, Jalan Baki–Grogol dan Jalan Slamet Riyadi.

“Kami laporkan dan koordinasikan kerusakan jalan itu dengan dinas terkait. Harapan segera dibenahi, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelas dia.

Related Articles