Beranda Kegiatan Aksi Humanis Personel Satlantas Polres Buton Bawa Warga ke Rumah Sakit dengan Mobil Dinas

Aksi Humanis Personel Satlantas Polres Buton Bawa Warga ke Rumah Sakit dengan Mobil Dinas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Inilah detik-detik anggota Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) membantu seorang warga yang sedang sakit, Jumat (11/11/2022).

Terlihat dalam video tersebut, anggota Satlantas Polres Buton bersama seorang warga sedang memapah wanita paruh baya yang agak kesulitan untuk berjalan.

Kasatlantas Polres Buton, IPTU Suhermin mengungkapkan aksi tanggap yang dilakukan oleh anggotanya terjadi di Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton.

Ia menjelaskan saat itu anggota Satlantas Polres Buton sedang melaksanakan giat rutin yaitu patroli di wilayah hukum Polres Buton.

“Saat itu, anggota kami sedang patroli dan kemudian menolong ibu-ibu sakit untuk dibawa ke puskesmas,” kata IPTU Suherman saat dikonfirmasi, Sabtu (12/11/2022).

Wanita paruh baya ini merupakan warga Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton yang berumur 70 tahun lebih.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Buton, AIPDA Hendra menuturkan pihaknya saat ini sudah melihat wanita paruh baya itu sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Saat itu, ia bersama anggota lainnya melihat wanita tersebut sedang dipapah anak perempuannya dan agak sulit untuk berjalan.

Namun, wanita tua itu terlihat lemas, sehingga pihaknya berinisiatif untuk melakukan pertolongan dengan mengantarnya ke puskesmas.

“Kami saat itu melihat kondisi ibu sudah lemas dan tidak bisa naik motor, jadi kami inisiatif untuk mengantar ibu itu ke puskesmas menggunakan mobil patroli,” kata AIPDA Hendra.

Kata dia, setelah tiba di puskesmas wanita paruh baya ini langsung mendapatkan perawatan medis di Unit Gawat Darurat atau UGD.

Ia menambahkan wanita yang mendapatkan pertolongan dan juga petugas medis setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Buton.

Untuk diketahui, patroli rutin Satlantas Polres Buton selalu mengedepankan edukasi dan Patroli Dialogis, sesuai arahan Kakorlantas Polri dan Dirlantas Polda Sultra.

Selain itu, Satlantas Polres Buton juga kerap membantu para warga yang mengalami masalah di jalan raya.

Related Articles