Beranda News Akhir Pekan PPKM Level 4, Jalan Sudirman Sepi Pesepeda-Warga

Akhir Pekan PPKM Level 4, Jalan Sudirman Sepi Pesepeda-Warga

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pemerintah resmi memperpanjang PPKM level 3 dan 4 hingga 2 Agustus 2021. Kondisi Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, yang biasanya ramai warga berolahraga di akhir pekan pun kini tampak sepi.

Tepatnya di depan FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/8/2021) pukul 07.40 WIB, beberapa warga masih tampak berolahraga. Mereka terlihat ada yang berolahraga jogging dan ada yang bersepeda.

Tak terlihat kerumunan di area ini seperti minggu-minggu sebelum dilaksanakan PPKM level 3 dan 4. Kebanyakan warga yang berolahraga pun menggunakan masker, namun beberapa terlihat tidak menggunakan masker.

Pagi ini terpantau masih ada segelintir pesepeda yang melintasi kawasan ini. Meski demikian, mereka tidak diperkenankan menggunakan jalur khusus sepeda permanen Sudirman-Thamrin, melainkan hanya boleh melintas di atas trotoar.

Petugas gabungan Polisi, Dishub dan Satpol PP tampak berjaga di sekitar area penyekatan tepatnya di depan FX Sudirman. Petugas akan mengalihkan seluruh warga yang berolahraga berjalan di atas trotoar.

Bagi para pesepeda yang hendak melintas di jalur khusus sepeda akan langsung diminta putar balik oleh petugas. Berbeda dengan para pesepeda, pengguna kendaraan bermotor tampak langsung diperbolehkan melintas oleh petugas tanpa ada pemeriksaan.

Terlihat beberapa pengendara bermotor mengenakan atribut ojek online yang melintas di Jalan Sudirman-Thamrin. Barrier bewarna oranye tidak dipasang rapat dan dibuka sebagian guna kendaraan bermotor melintas.

Arus lalu lintas di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman terpantau sepi dan lancar. Hanya ada beberapa kendaraan bermotor dan angkutan umum, seperti TransJakarta yang melintas.

Sebagaimana diketahui, perpanjangan PPKM Level 4 sudah berjalan selama 7 hari. PPKM Level 4 di Jakarta diberlakukan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Related Articles