Beranda Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan, Kapolri: Kami Akan Teruskan Semangat Juang dan Cita-cita Para Pahlawan Bangsa

Ziarah Makam Pahlawan, Kapolri: Kami Akan Teruskan Semangat Juang dan Cita-cita Para Pahlawan Bangsa

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (29/6). Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia.

“Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kita, terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa pada saat memperjuangkan kemerdekaan. Dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan ini,” kata Sigit dalam keterangannya, Rabu (29/6).

Sigit mengatakan, ziarah tersebut dilakukan untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Bagi kami spirit perjuangan beliau-beliau, kemudian, hal positif dan juga di satu sisi adalah kesempatan kami untuk berikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami,” kata dia.

Untuk itu, Sigit menekankan kepada jajarannya untuk meneruskan semangat yang dikobarkan dan dicita-citakan oleh para pahlawan bangsa dan menjadikannya sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kami terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir dan menjadi warisan kita, serta akan terus kita perjuangkan untuk membawa institusi Polri menjadi lebih baik. Dan juga mengawal bangsa serta negara kita untuk terus melaksanakan programnya menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

“Ini merupakan warisan yang akan terus kita berikan kepada generasi-generasi muda kita selanjutnya,” pungkasnya.

Related Articles