Beranda News Wujudkan Zero Accident, Satlantas Polres Bangka Tengah Raih Penghargaan

Wujudkan Zero Accident, Satlantas Polres Bangka Tengah Raih Penghargaan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah berhasil mewujudkan zero accident selama pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2020.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih saat gelar pelaksanaan upacara sinergitas TNI-Polri di Markas Komando Resor Militer (Korem) 045 Garuda Jaya, Senin, 18 Januari 2021.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah Iptu Ellen Carolin mengatakan keberhasilan meraih penghargaan tersebut akan menjadi langkah awal bagi personil Satlantas untuk bekerja lebih baik dan profesional kedepan.

“Penghargaan ini bukan karena kerja keras saya sendiri, tetapi karena kekompakan, kerja keras seluruh anggota satlantas, kerjasama dengan wartawan, pejabat setempat serta masyarakat,” kata Ellen.

Menurut Ellen, penghargaan tersebut sangat berharga dan menjadi motivasi bagi pihaknya dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan menjadi harapan masyarakat.

“Kami juga akan terus akan mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” tambahnya.

Ellen menambahkan pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk segera membuatnya. Proses pembuatan SIM, kata Ellen, sudah mudah dan tidak susah seperti dulu.

“Dan kepada para orang tua, saya mohon jangan pernah membiarkan anaknya yang masih dibawah umur atau tidak memiliki SIM untuk mengendarai sepeda motor,” tandasnya.

Related Articles