Beranda Lalu Lintas Wujudkan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Ciamis Tertibkan Parkir Liar di Sekitar Pasar Manis

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Ciamis Tertibkan Parkir Liar di Sekitar Pasar Manis

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan personel gabungan dari Satlantas Polres Ciamis menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan. Penertiban ini dilakukan sekitar lampu lalu lintas Pasar Manis Ciamis.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Lalin Dishub Kabupaten Ciamis Enda Hidayat. Kemudian, didampingi oleh Kanit Kamsel Ipda Sony Santana, Kepala UPTD Terminal Ciamis Ferry Roswandi, Kasi Dal Ops Dishub Rahmat, Kabid Trantib Satpol PP Asep Sulaeman dan Kasi MRL Dishub Kadarisman.

Puluhan personel gabungan yang diterjunkan dalam kegiatan ini terdiri dari enam anggota Satlantas, 20 Dishub dan 15 Satpol PP.

“Jadi, kami mengimbau pengemudi atau pengendara angkutan barang atau umum agar tidak melakukan parkir dan bongkar muat di kawasan tersebut. Pasalnya, itu memicu kemacetan arus lalu lintas di wilayah simpang empat Pasar Manis Ciamis,” ujar Kanit Kamsel Lantas Polres Ciamis, Ipda Sony Santana, Jumat (23/4/2021).

Maka, demi menciptakan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Ciamis, kendaraan jangan parkir di tempat yang berada dalam rambu larangan parkir. Di antaranya parkir di sepanjang jalanan Rumah Sakit kawasan Ciamis.

Selain itu, personel gabungan tersebut juga memasang beberapa fasilitas penunjang pengatur lalu lintas, yakni pemasangan water barrier di traffic light. Sehingga, situasi arus lalu lintas di kawasan traffic light Pasar Manis Ciamis diharapkan berjalan lancar dan tertib.

Selanjutnya, berkaitan dengan situasi yang masih dalam keadaan pandemi, Polres Ciamis juga kembali mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 5M. Sebab, itu adalah langkah bagi kita semua agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Related Articles