Beranda Nasional Wujudkan Gerakan Santri Bermasker, Satlantas Polresta Mojokerto Bagikan Ratusan Masker

Wujudkan Gerakan Santri Bermasker, Satlantas Polresta Mojokerto Bagikan Ratusan Masker

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas Polresta Mojokerto membagikan ratusan masker ke santri Al Azhar Kota Mojokerto, Kamis, 25 Februari 2021.

Ini tak lain sebagai perwujudan launching pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, dalam memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur.

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti menjelaskan sebanyak 300 masker dibagikan untuk para santri yang berada di lingkungan Kawasan Pesantren Tangguh Semeru di Jalan Empunala, Lingkungan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Ini yang ketiga kali sebenarnya membagikan masker di Ponpes Al Azhar. Hanya saja hari ini, merupakan pembagian masker dalam rangka program gerakan santri bermasker,” ungkapnya pada nusadaily.com, Kamis, 25 Februari 2021.

Kasatlantas menambahkan, kegiatan guna memutus mata rantai Covid-19 dirasa cukup efektif dilakukan di tengah lingkungan pondok pesantren. Lantaran, hal ini juga didukung oleh para Kiai dan ulama.

“Gerakan Santri Bermasker merupakan bagian penting dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 yang belum berakhir,” ucapnya.

Dirinya menyebut, melalui KBO Iptu Karen dan anggota Satlantas lainnya membagikan ratusan masker secara langsung ke 86 santri di lingkungan ponpes sekitar pukul 11.30 WIB.

Kegiatan ini sendiri akan terus dilakukan secara terus menerus, dan bergantian ke sejumlah pondok pesantren yang ada di Kota Mojokerto. Sebab, santri akan menjadi basis yang kuat dan penting dalam menghadapi Covid-19.

“Mari kita bermunajat dan berdoa bersama-sama memohon pertolongan kepada Tuhan yang maha kuasa, semoga dapat terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Related Articles