Beranda Headlines Warga TPST Piyungan Bantul Bersukacita Terima Bantuan Sosial Korlantas Polri

Warga TPST Piyungan Bantul Bersukacita Terima Bantuan Sosial Korlantas Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Warga TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terakhir) tepatnya di desa kampung Mendit Perdukuan, Dusun Ngablak, RT.05, Desa Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang kesehariannya sebagai pengepul dan pengelola sampah plastik bersukacita menerima bantuan sosial berupa paket sembako dari Korlantas Polri.

Kegiatan peduli kemanusiaan ini merupakan bagian dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Korlantas Polri melalui seluruh jajarannya terus bergerak melakukan bakti sosial kepada masyakarat yang terdampak masalah ekonomi pasca pandemi untuk pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju.

“Kegiatan hari ini merupakan bakti Sosial dalam rangka HUT Polantas ke-67. Kami berada di TPA Piyungan melihat warga disini tetap sehat dan penuh semangat didalam bekerja dan beliau-beliau ini memberi banyak inspirasi buat kita,” quote Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr. Chrysnanda Dwilaksana, M.Si, di TPST Piyungan Bantul, Selasa (20/9/2022).

Lanjutnya, Brigjen Chrysnanda menyampaikan warga desa saat melaksanakan pekerjaannya juga tertib berlalulintas dan masih tetap memperhatikan keselamatan.

“Semoga apa yang dilakukan ini juga menjadi suatu berkat manfaat serta semakin mendekatkan polisi dengan warga masyarakat,” quotenya.

Turut hadir dalam kegiatan baksos Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Purwadi, Kasi Dismat SBST Ditregident Korlantas Polri AKBP Suryo, Wadirlantas Polda DIY AKBP Hendra Gunawan mewakili Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi, dan Kapolres Bantul AKBP Ihsan serta Kasatlantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan, juga perwakilan perangkat desa Sitimulyo.

Pada kesempatan ini Korlantas memberikan sebanyak 500 paket sembako. Dirkamsel Korlantas Brigjen Chrysnanda secara door to door memberikan paket sembako kepada warga, kemudian dilanjutkan menyempatkan menyambangi langsung lahan yang menjadi tempat pembuangan sampah akhir.

Sementara, Maryono selaku perwakilan dari komunitas pemulung Mardiko (Makaryo Adhi Yogyakarta) di TPST Piyungan Bantul, mewakili warga menyampaikan terima kasihnya atas bantuan kepedulian dari Korlantas Polri ini.

“Kami dari komunitas Mardiko yang mana dari bapak Korlantas Polri memberikan suatu donasi bantuan yang berwujud sembako, kami sangat mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan dengan bantuan sembako ini membantu kebutuhan teman-tema yang dalam posisi sekarang ini kondisi penghasilannya sangat minim sekali, mudah-mudahan sangat membantu,” ucap Maryono dengan sukacita.

Tak lupa Maryono mendoakan semoga Korlantas tetap jaya, tetap abadi, tetap berguna dan bermanfaat bagi masyarakat seiring jalan. Hidup Korlantas.

Related Articles