Beranda Nasional Warga Kelahiran 1 Juli Diberikan SIM Gratis oleh Satlantas Polres Badung

Warga Kelahiran 1 Juli Diberikan SIM Gratis oleh Satlantas Polres Badung

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebagai bentuk wujud peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, Satlantas Polres Badung membuat gebrakan kepada masyarakat yang lahir pada 1 Juli.

Gebrakan tersebut merupakan apresiasi Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat yang mengurus pencarian SIM baru maupun perpanjangan SIM di Satlantas Polres Badung.

Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra, R, A, SIK, MH mengatakan, gebrakan dengan memberikan apresiasi SIM kepada warga yang tepat lahir pada 1 Juli merupakan peringatan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021.

Namun ini harus tetap memenuhi persyaratan, seperti lulus psikotes, sehat saat di test serta patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Apresiasi SIM ini diberikan kepada masyarakat yang lahir tepat tanggal 1 Juli. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peringatan Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021,” kata AKP Aan, pada Rabu (30/6/2021).

Ditegaskannya, apresiasi SIM itu diberikan kepada 9 warga dengan 9 card SIM di Satpas Satlantas Polres Badung. Dari 9 card SIM tersebut, 1 orang dengan card SIM baru dan 8 orang dengan card SIM perpanjangan.

“Ada 9 card SIM yang kami berikan kepada masyarakat yang mengurus SIM baru dan perpanjangan SIM yang tepat lahir pada 1 Juli,” terangnya.

Diungkapkannya, penyerahan SIM tersebut dilaksanakan dan didampingi pihak BANK BRI serta Kanit Regident Satlantas Polres Badung.

Related Articles