Beranda Lalu Lintas Wakapolri Imbau Masyarakat Manfaatkan Angkutan Umum untuk Mudik

Wakapolri Imbau Masyarakat Manfaatkan Angkutan Umum untuk Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Antusiasme masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran mulai terlihat sejak H-5 lebaran pagi ini di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (27/4).

Hal itu perlu menjadi perhatian lebih, khususnya bagi para pengendara motor yang ingin melaksanakan mudik lebaran agar tetap aman dan nyaman.

Terkait hal itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengimbau kepada para pemudik agar sebaiknya menggunakan kendaraan umum. Namun, jika tidak ada pilihan lain, bagi para pengendara motor untuk tetap memperhatikan keselamatannya.

“Saya juga imbau untuk pengendara roda dua supaya mereka kalau bisa naik kendaraan umum atau kapal yang disiapkan bawa roda duanya atau kereta api gunakan ini yang pertama kali,” kata Gatot di Tol Jakarta-Cikampek KM 29, Rabu (27/4).

“Kalau ini [kendaraan umum] sudah penuh, terpaksa membawa kendaraan roda dua nya tolong perhatikan keselamatannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gatot juga mengimbau kepada para pengendara motor agar memperhatikan barang bawaannya untuk tidak melebihi standar muatan. Sebab, dikhawatirkan hal itu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Jangan bawa barang-barang yang penuh di kendaraan. Ada anak di depan ada anak di belakang itu jangan sampai terjadi. Itu hanya muat dua orang,” jelasnya

Untuk itu, Gatot berharap kepada para pengendara motor agar tetap mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara agar perjalanan mudik dapat dinikmati secara aman dan nyaman.

“Naik roda dua kalau sudah terpaksa kalau bisa naik kendaraan umum itu lebih aman lebih nyaman,” pungkasnya.

Related Articles