Beranda Headlines Usung Tema Kebangkitan, Polri Gelar Upacara HUT RI Ke-77 Di Markas Besar

Usung Tema Kebangkitan, Polri Gelar Upacara HUT RI Ke-77 Di Markas Besar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 secara sederhana dan khidmat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Upacara tahun ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, dimana dengan slogan tersebut Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu mendukung agenda besar Indonesia Maju.

Sementara itu, di lapangan Bhayangkara Mabes Polri upacara dipimpin langsung oleh Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto. Irjen Pol Dedi Prasetyo selaku Kadiv Humas Polri mengatakan, upacara berlangsung diikuti oleh seluruh anggota Polri.

“Untuk pelaksanaan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-72 Mabes Polri dipusatkan di lapangan yang diikuti oleh seluruh anggota Polri, tadi Pak Irwasum langsung memimpin kegiatan upacara,” kata Dedi, Rabu (17/8/2022).

Dari pantauan di lapangan, tidak terlihat adanya Kapolri dan Wakil Kapolri. Dedi mengatakan, Kapolri melaksanakan upacara Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka.

“Kapolri hari ini melaksanakan upacara hari kemerdekaan RI yang ke-77 di Istana Merdeka,” kata Dedi.

Related Articles