Beranda Lalu Lintas Urai Kepadatan Lalu Lintas di Pematangsiantar, Aksi Kapoldasu Dapat Apresiasi Pengguna Jalan

Urai Kepadatan Lalu Lintas di Pematangsiantar, Aksi Kapoldasu Dapat Apresiasi Pengguna Jalan

oleh korlantas

NTMCPOLRI – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung mengurai kemacetan arus mudik dan balik Lebaran di Jalan Medan- Pematangsiantar, Rabu (4/5/2022).

Dengan mengenakan helm jendral bintang dua itu mengatur arus lalu lintas sambil meniup pluit.

Aksi Panca itu membuat personel Polres Pematangsiantar termasuk Kapolres AKBP Fernando, ikut bekerja ekstra keras mengurai kemacetan arus lalulintas.

Panca turun langsung, setelah sebelumnya melakukan pemantuan dari udara dengan menggunakan helikopter situasi lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang menjadi lintasan arus mudik dan balik Lebaran.

Saat melakukan pemantauan dari udara mantan Kapolda Sulawesi Utara itu, melihat situasi arus lalu lintas dari arah Medan menuju Pematangsiantar dan sebaliknya persisnya di Simpang Karang Sari kilometer 6,5 macet total. Kemudian Panca langsung memerintahkan helikopter mendarat di lapangan Brimob Pematangsiantar.

“Dengan mengendarai sepeda motor dari Mako Brimob Pematangsiantar, pak Kapolda langsung menuju lokasi arus lalu lintas yang macet dan tanpa diduga ikut mengurai kemacetan, sehingga arus lalu lintas lancar terkendali,” sebut seorang polisi di markas Brimob Pematangsiantar.

Aksi Kapolda yang turun tangan langsung mengatur arus lalu lintas diapresiasi para pengguna jalan.

“Saya kaget kok yang mengatur lalu lintas jendral bintang dua, dan kemudian saya dapat informasi itu Kapolda Sumut yang turun langsung mengurai kemacetan. Saya bangga Kapoldasu kami (Sumatera Utara) rendah hati,” sebut Edwin pengguna jalan asal Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang.

Related Articles