Beranda Kegiatan Turun ke Jalan, Gatot Kaca di Gunung Kidul Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Turun ke Jalan, Gatot Kaca di Gunung Kidul Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hal unik tampak dalam rangkaian Operasi Progo Tahun 2022 yang digelar Satlantas Polres Gunungkidul di beberapa titik, salah satunya di depan Kantor Bupati Gunungkidul. Kali ini Satlantas melibatkan Gatot Kaca untuk membantu menertibkan lalu lintas.

Tak hanya menertibkan lalu lintas, tokoh pewayangan yang terkenal dengan otot kawat tulang besi tersebut juga memebagi-bagikan minyak goreng dan helm SNI kepada pengguna jalan yang melintas.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus mengatakan, pihaknya melibatkan tokoh pewayangan agar menarik minat warga, khususnya warga Gunungkidul yang melintas.

“Dipilihnya minyak dan helm karena minyak menjadi barang yang langka saat ini dan helm merupakan salah satu sarana yang wajib dipakai saat berkendara,” ujar AKP Martinus, Rabu (9/3/2022).

Para pengendara yang tidak menggunakan masker pun tak luput dari perhatian petugas. Selain diberi teguran, para pengendara juga diberikan masker serta hand sanitizer.

Hadirnya Gatot Kaca, tokoh pewayangan dengan karisma yang tangguh dan sakti, kata Martinus, diharapkan menjadi cerminan para personel kepolisian. “Sebagai pengayom masyarakat, selain tegas dan berwibawa Polri juga memiliki jiwa yang tangguh dan mengayomi,” ujarnya.

Martinus menambahkan, selain untuk memgimbau masyarakat agar patuh protokol kesehatan. “Operasi ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar sadar dan tertib dalam berlalu lintas,” tambahnya. Baca juga:

Puluhan pengendara yang kedapatan menggunakan helm tidak standar pun mendapat teguran oleh petugas. Anak-anak juga banyak yang tidak menggunakan helm, sehingga petugas membagikan helm dengan standar SNI untuk para pengendara tersebut.

“Diharapankan dengan operasi ini masyarakat menjadi lebih patuh protokol dan juga tertib berlalu lintas demi keselamatan mereka,” tutupnya.

Related Articles