Beranda Kegiatan Tumbuhkan Rasa Cinta Kepolisian, Polres Bangka Hadirkan Anak TK

Tumbuhkan Rasa Cinta Kepolisian, Polres Bangka Hadirkan Anak TK

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Program Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Bangka menghadirkan anak anak TK Bhayangkari pada Selasa (17/5/2022).

Tujuan kegiatan menumbuhkan rasa cinta kepada kepolisian dan menumbuhkan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Rasa cinta kepada kepolisian dan menumbuhkan tertib lalulintas sejak usia dini,” kata Kasatlantas Iptu Ellen Pricilia Caroline mewakili Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ellen Pricilla Caroline, Kbo Satlantas Polres Bangka Iptu Kardonetso Siagian, Kanit Regident Satlantas Polres Bangka Ipda Wahyu Nugroho Saputro serta personil Satlantas Polres Bangka lainnya.

Sementara itu anak anak TK Bhayangkari berjumlah 50 anak didampingi oleh para guru. Anak anak TK Bhayangkari yang hadir diajak berkeliling Polres Bangka memggunakan mobil dan motor patroli Satlantas Polres Bangka.

Selain itu juga dikenalkan dengan rambu rambu lalulintas dan arti rambu rambu lalu lintas. Dalam kegiatan ini juga di berikan doorprize berupa helm untuk anak anak yang bisa menjawab pertanyaan dari anggota.

Karena melalui pembagian helm ini, sebagai bentuk upaya preemtif serta preventif yang diajarkan kepada anak anak TK Bhayangkari. Tentang pentingnya melengkapi sarana dan prasarana dalam berkendara

Selain itu anak anak TK Bhayangkari diajak melihat melihat ruangan pembuatan /perpanjang SIM.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa mengenal aturan lalu lintas sejak usia dan bisa menjadikan kecintaan terhadap Polisi Lalu lintas,” kata Iptu Ellen Pricilia Caroline.

Iptu Ellen Pricilla Caroline menjelaskan kegiatan ini memberikan edukasi dan pemahaman tentang budaya tertib berlalulintas sejak usia dini. Tujuannya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bangka.

Selain itu juga memberikan jimbauan kepada guru dan anak-anak TK Bhayangkari untuk tetap menerapkan prokes covid 19 guna menekan penyebaran. Sebab pendemi covid 19 belum benar benar berakhir.

“Ini rutin kita laksanakan dan tidak hanya TK Bhayangkari namun juga terbuka untuk taman kanak kanak lainya yang ingin berkunjung,” pungkasnya.

Related Articles