Beranda Lakalantas Truk vs Mobil Travel Tabrakan di Tol Cipularang, Dua Orang Meninggal Dunia

Truk vs Mobil Travel Tabrakan di Tol Cipularang, Dua Orang Meninggal Dunia

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Cipularang, kilometer 95.500, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat pada Selasa (17/5/2022) dini hari. Kecelakaan yang melibatkan microbus travel dan truk ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Akibat kecelakaan ini dua penumpang tewas dilokasi kejadian.

“Untuk kronologis kecelakaan lalin di KM 95.500 arah ke Bandung jalan tol Cipularang, kendaraan microbus travel datang dari arah Jakarta menuju Bandung, di lajur kanan, setiba di TKP menurut keterangan pengemudi mengantuk sehingga oleng ke kiri menabrak bagian kanan truk yang berjalan di lajur satu,” ujar Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Sumarsono, Selasa (17/05/2022).

Saat terjadi kecelakaan, kecepatan keduanya cukup kencang sehingga ketika terjadi benturan membuat kondisi microbus itu rusak parah. Seluruh badan kendaraan sebelah kiri terkelupas sehingga bagian dalam mobil itu terlihat.

Dalam insiden kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan ini, dua penumpang travel tewas di lokasi kejadian dan satu orang luka berat, sedangkan sopir travel atas nama Husen Buhori hanya alami luka-luka. Sementara kendaraan truk yang terlibat kecelakaan kabur usai kejadian.

“Jumlah penumpang ada enam, korban meninggal dunia ada dua, dan satu orang luka,” katanya.

Para korban tewas dan luka dievakuasi petugas ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke pull derek di sekitar gerbang tol Jatiluhur.

“Kasusnya di tangani unit laka lantas polres Purwakarta, termasuk mengamankan sopir travel,” pungkasnya.

Adapun identitas korban tewas adalah Herickson Manumpak (27) warga Duren Sawit, Jakarta Timur dan seorang mahasiswi yang belum ditemukan kartu identitasnya, namun ditemukan kartu berobat atas nama Felicia.

Related Articles