Beranda Lakalantas Truk vs Bus di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

Truk vs Bus di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Diduga akibat sopir kurang konsentrasi, sebuah bus tabrak truk di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa pagi 7 Desember 2021. Benturan yang cukup kencang mengakibatkan kerusakan parah dan juga menyebabkan kernet bus tewas di lokasi kejadian dan tiga penumpang bus mengalami luka-luka.

Bus bernomor polisi B2783VGA itu mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kiri. Kondisi ini terjadi setelah bus yang dikemudikan oleh Sardi, menabrak bagian sebelah kanan truk nopol B9363FDB yang ada berada di depannya. Kecelakaan terjadi tepatnya di ruas Tol Cipali KM 79.

Kecelakaan terjadi ketika kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, sopir bus kurang konsentrasi sehingga laju bus yang berada di lajur kanan oleng ke kiri jalan. Naas, di lajur lambat terdapat truk yang melaju. Tabrakan pun tak terelakkan.

Akibat kecelakaan ini, seorang kernet bernama Yudi Suwono (52 tahun) warga Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan tiga penumpang bus mengalami luka berat dan ringan.

Pasca kecelakaan, petugas langsung mengevakuasi bangkai kendaraan ke pool derek di wilayah Kalijati-Subang. Sedangkan korban luka dan tewas dievakuasi ke Rumah Sakit Abdulradjak Purwakarta. Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Purwakarta.

Related Articles