Beranda Lakalantas Truk Semen Alami Kecelakaan Tunggal di Delangu

Truk Semen Alami Kecelakaan Tunggal di Delangu

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Truk sarat muatan semen terguling di jalan lingkar barat Delanggu, Klaten, Rabu (29/3/2023) tengah malam. Beruntung tak ada korban jiwa akibat kejadian kecelakaan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 24.00 WIB. Truk sarat muatan semen itu dikemudikan Ajid Mubasir, 58, warga Temanggung. Truk melaju dari Ajibarang, Kabupaten Banyumas menuju ke Blitar, Jawa Timur.

Truk terguling ke sawah di tepi jalan lingkar barat Delanggu wilayah Desa Sribit, Kecamatan Delanggu. Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, menjelaskan tak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

“Tidak ada laporan korban. Hanya semen terjatuh ke sawah yang ditanami cabai. Tetapi, pemilik sawah tidak menuntut ganti rugi,” kata Slamet, Kamis (30/3/2023).

Slamet menjelaskan peristiwa truk terguling itu tak sampai membuat arus lalu lintas di jalan lingkar barat Delanggu, Klaten, tersendat. Truk terguling ke sisi sawah atau tidak di badan jalan.

Jalan lingkar barat Delanggu masih bisa dilalui. Namun, arus lalu lintas di sekitar jalan lingkar barat Delanggu sempat dialihkan untuk proses evakuasi truk.

Banit Pos Mitra 03 Karang, Delanggu, Aipda Eko Setyo Haryono, mengatakan tidak ada korban jiwa maupun terluka akibat kejadian itu. Dari keterangan pengemudi truk, kendaraan itu sebelumnya melaju dari Ajibarang menuju ke Blitar.

Saat melewati jalan lingkar barat Delanggu, Klaten, truk yang mengarah ke Solo itu didahului satu unit truk engkel dari lajur kanan dan langsung banting ke kiri atau memotong jalan.

Guna menghindari kecelakaan, sopir truk semen membanting setir ke kiri hingga ban melewati tanah di samping ruas jalan. Lantaran kondisi tanah gembur, truk miring hingga terguling.

Sementara itu, proses evakuasi mengerahkan dua unit mobil derek dan berlangsung sekitar satu jam. Sekitar pukul 11.00 WIB, truk berhasil dievakuasi.

Related Articles