Beranda Lakalantas Truk Muatan Udang Siap Ekspor Terguling di Mamuju

Truk Muatan Udang Siap Ekspor Terguling di Mamuju

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Truk bermuatan 9 ton udang siap ekspor terguling di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di pintu gerbang Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat siang 17 Desember 2021. Akibatnya, muatan udang yang dimuat truk dengan nomor plat DD 8606 GD tersebut membusuk.

Menurut saksi mata, Hamriadi, mobil truk tersebut terguling di Jalan Trans Sulawesi, dari arah Manado menuju Ke Kota Makassar untuk memasarkan udang hasil panen milik petani udang di Manado. Mobil truk terguling di pendakian pintu gerbang batas kota.

Kecelakaan tersebut dipicu akibat sopir mobil memaksa kendaraannnya untuk mendaki. Tiba tiba di pertengahan jalan, truk tak mampu lagi mendaki dan akhirnya terguling. Semua peti gabus yang berisi udang siap ekspor tumpah di Jalan Trans Sulawesi.

Akibat berhamburannya udang siap ekspor tersebut ke jalan raya kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, polisi yang ada di lokasi mengimbau masyarakat agar tidak menjarah udang milik korban yang tumpah di jalan raya.

Akibat berhamburannya peti gabus yang berisi udang siap ekspor di jalan raya, memicu kemacetan di Jalan Trans Sulawesi. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang Polantas Polresta Mamuju, mengatur lalu lintas. Petugas lalu lintas terpaksa melakukan sistim buka tutup.

Untuk mencegah kemacetan panjang, petugas bersama masyarakat berupaya mengevakuasi peti gsbus yang berisi udang ekspor tersebut ke tepi jalan raya.

Menurut Kasubdit II Penegakan Hukum Polantas Polresta Mamuju, Bripka Muhammad Arief, pihak lalu lintas sudah mengamankan surat surat milik sopir mobil truk yang terguling tersebut.

“Untuk sementara pihak Polantas Polresta Mamyju saat ini hanya membantu korban agar baranf barangnya dapat segera dievakausi. Namun untuk pelanggaran masih belum ditemukan,” kata Muhamad Arief pada wartawan di lokasi.

Sopir mobil Daeng Bombom, hingga saat ini masih trauma dan belum bisa dimintai keterangan. Akibat peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Related Articles