Beranda Lakalantas Truk Muatan Tembakau Tabrak Pohon di Mojokerto

Truk Muatan Tembakau Tabrak Pohon di Mojokerto

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Truk Tronton bernopol AG 8089 UH yang mengangkut muatan tembakau menabrak pohon di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Sabtu (11/9/2021).

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, IPDA Wihandoko menjelaskan penyebab kecelakaan diduga pengemudi truk dalam kondisi mengantuk saat mengemudikan kendaraan hingga menabrak pohon Sono di sisi kiri jalan tersebut.

“Sopir diduga mengantuk sehingga kendaraan lepas kendali (Out Of Control) menabrak pohon,” ungkapnya, Sabtu (11/9).

Menurut dia, identitas pengemudi truk bernama Agung Geger Prabowo (51) dan penumpangnya (Kenek) Setiawan (25) yang keduanya warga Desa Banjaran, Kecamatan/Kota Kediri.

Saat itu, kendaraan truk muatan tembakau melaju dari arah barat ke timur menuju Kabupaten Mojokerto. Setibanya di lokasi kejadian tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri menabrak pohon.

“Sopir dan satu penumpangnya mengalami luka ringan sedangkan kondisi bagian depan truk ringsek akibat menghantam pohon Sono,” jelasnya.

Wihandoko mengatakan kendaraan truk Tronton telah dievakuasi ke Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. Dia mengimbau pengguna jalan tetap berhati-hati lantaran pemicu kecelakaan selain dari faktor jalan juga kelalaian pengemudi yang memaksakan diri mengemudi kendaraan dalam kondisi lelah.

“Jangan dipaksakan mengemudi dalam keadaan kondisi fisik lelah jika sudah mengantuk lebih baik beristirahat,” terangnya.

Related Articles