Beranda Lakalantas Truk Muatan Pakan Ternak Tabrak Rumah di Jombang

Truk Muatan Pakan Ternak Tabrak Rumah di Jombang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, di jalur utama jurusan Surabaya-Madiun, Kamis 11 Maret 2021. Truk gandeng bagian depan terguling. Kabin truk berada di tengah-tengah batu bata pagar rumah yang berserakan.

Meski terguling, namun tidak mengganggu arus lalulintas, sebab berada di pinggir jalan. Hingga tiga jam truk belum dievakuasi karena truk derek yang dimiliki Satlantas Polres Jombang tidak mampu menarik truk. Sehingga polisi menunggu truk derek yang lebih besar.

Tergulingnya truk bernopol AG8968US ini menimpa mobil Avanza milik Hudi (45 tahun) yang tengah diparkir di depan rumahnya. Akibatnya, mobil Avanza bernopol S1538QG mengalami rusak berat, karena tertimpa badan truk.

Menurut saksi mata, kecelakaan yang terjadi pada Kamis pagi ini bermula saat truk bermuatan pakan ternak melaju dari arah Surabaya menuju arah kota Jombang. Tiba-tiba truk oleng ke kiri dan langsung menghantam pagar rumah milik Hudi hingga hancur kemudian terguling.

Penyebab kecelakaan diduga akibat pengemudi mengantuk. Dalam kecelakaan ini, Samsul Anam (44 tahun), pengemudi truk gandeng warga Desa Ponggok, Blitar, selamat. Polisi telah minta keterangan Samsul Anam serta sejumlah saksi di lokasi untuk mengetahu penyebab kecelakaan.

Related Articles